Dengan atau Tanpa Sikat Arang, Apa Bedanya Kedua AVR Genset Ini?

Demi kestabilan pasokan listrik, genset tentu wajib tersedia baik di rumah maupun tempat usaha Anda. Namun tahukah Anda bahwa terdapat komponen penting penyusun genset? Ya, komponen tersebut adalah AVR atau Automatic Voltage Regulator. AVR genset berperan penting dalam menjaga kestabilan tegangan pada genset ketika terjadi fluktuasi beban listrik yang dapat merusak perangkat elektronik Anda.
AVR ini sebenarnya sudah tertanam di dalam genset ketika Anda pertama kali membelinya, yang spesifikasinya bisa menyesuaikan dengan jenis dan merk genset Anda. Namun, terdapat beberapa kasus yang mengharuskan Anda membeli AVR secara terpisah. Lantas apa saja berbagai jenis AVR genset yang harus Anda ketahui sebelum membeli?
Jenis AVR akan menyesuaikan jenis genset, yaitu brushless atau tanpa carbonbrush (sikat arang) dan dengan carbonbrush. Sikat arang berperan dalam menghasilkan listrik. Sementara itu, untuk jenis brushless menggunakan sejenis generator kecil sebagai penggantinya. Generator kecil tersebut terletak pada bagian ujung. Ini memiliki peranan untuk membantu di dalam mentransfer arus listrik. Kelebihan tipe brushless ini yaitu cenderung dapat menghasilkan suara yang tidak bising serta proses perawatan yang lebih mudah dibanding dengan tipe carbonbrush.
Di pasaran, AVR tipe brushless cenderung lebih populer dan banyak digunakan. Ada beberapa jenis AVR yang banyak ditemukan seperti GAVR-8, GAVR-12, SX460, dan sebagainya. Namun, pengguna tipe dengan carbonbrush masih cukup banyak di berbagai kalangan, seperti GB15A, GB130B, GB170, GB130, dan lainnya. Tentunya, terdapat perbedaan spesifikasi tegangan dan hal lainnya untuk masing-masing spesifikasi.
Bagaimana? Apakah sudah jelas mengenai tipe dari AVR generator set ini? Karena ada berbagai macam variasi, pastikan Anda memilihnya sesuai dengan genset yang dimiliki. Keberadaan AVR ini akan membantu di dalam mengatasi segala masalah pada genset khususnya pada bagian dalam mesinnya.
Tentu Anda harus menjadi konsumen yang teliti sebelum membeli barang seperti AVR genset. Hal ini berkaitan dengan kesesuaian dengan kebutuhan pasokan listrik dan keamanan alat elektronik Anda. Tentu Anda ingin menghindari kesalahan akibat kelalaian dalam membeli, bukan?

Selain Menawarkan Harga Genset Cummins yang Terjangkau, Genset Ini Juga Merajai Dunia Pergensetan di Indonesia dan Seluruh Dunia

Genset bermerk Cummins menjadi salah satu merk yang sangat dikenal dan menjadi pilihan banyak orang. Untuk harga genset Cummins sendiri terbilang bervariasi. Ada yang murah dan mahal. Semua tergantung tipe dan kapasitas gensetnya.
Genset Cummins merupakan produk garapan Clessie Cummins yang berasal Colombus.Perusahaan ini yang berdiri pada tahun 1911. Kemudian genset ini dikembangkan lagi hingga menjadi genset dengan mutu yang bagus. Maka tidak heran jika genset ini bisa menyebar luas ke berbagai negara dan banyak dikenal. Bahkan genset ini juga sudah banyak digunakan pada perkantoran, rumahan, dan industri besar maupun kecil.
Genset Cummins ini sudah menyebar di 190 negara di bumi ini dan mempunyai 5000 dealer resmi. Ada juga genset Cummin yang keluarannya dari China, namun teknologinya tetap menggunakan dari Amerika Serikat.
Di Indonesia sebenarnya ada banyak merk Genset yang sudah beredar di masyarakat luas. Tetapi dari semua merk genset, merk Cummins lah yang paling dikenal masyarakat. Genset Cummins sudah merajai pasar genset Indonesia.
Genset Cummins memiliki keunggulan diantaranya irit bahan bakar, mesin canggih, dan suara tidak bising. Tentu saja genset ini bisa digunakan untuk perumahan. Karena suaranya tidak mengganggu tetangga di samping kanan dan kiri.
Jika Anda ingin membeli genset Cummins untuk rumah tangga, Anda bisa mencoba genset Cummins 1 KVA. Genset ini sangat cukup membantu meminimalir listrik rumah agar tidak mudah padam. Harga genset cummins 1 KVA ini dibandrol dengan harga 1,5 juta rupiah.
Namun jika ingin membeli genset cummins untuk keperluan industri, tentu membutuhkan lebih banyak ukuran daya pada genset. Tergantung seberapa besar industri tersebut. Bisa mencapai 20 hingga 2100 KVA untuk dapat digunakan di perindustrian.
Genset Cummin memiliki tipe dan kapasitas yang berbeda-beda. Kapasitas genset yang kecil lebih cocok digunakan untuk keperluan rumah tangga, sementara kapasitas genset yang besar bisa digunakan untuk keperluan industri. Meskipun harga genset cummins terbilang mahal, hal ini tidak menyurutkan keinginan masyarakat untuk membelinya.