Genset Perkins 20 kVA Dengan Bahan Bakar Solar

Sebetulnya bukanlah hal yang sulit menemukan genset yang bahan bakarnya adalah solar. Tetapi yang menjadikannya sulit adalah menemukan genset dengan mesin genset perkins namun bahan bakarnya adalah solar. Pasalnya genset yang menggunakan mesin genset dari perkins biasanya adalah genset heavy duty, sedangkan genset heavy duty sekarang ini sepertinya lebih banyak yang menggunakan bahan bakar bensin daripada solar. Mungkin karena tuntutan untuk mengurangi emisi gas buang yang sepertinya akan lebih banyak dari bahan bakar solar.

Tetapi untunglah sekarang ini di beberapa marketplace yang menawarkan genset, ada genset dengan mesin genset perkins yang ternyata merupakan genset dengan bahan bakar solar. Menariknya, harganya hanya sekitar 99 jutaan rupiah saja yang jelas menunjukkan betapa lebih rendahnya dibandingkan dengan genset lain di kelas yang sama. Maksudnya di kelas yang sama yaitu dengan genset lain yang kapasitas dayanya berada di kisaran angka 20 kVA. Tetapi karena genset tersebut merupakan genset 3 phase, maka daya nyatanya hanya sekitar 16 kW saja.

Meski demikian, dengan daya sebesar itu masih tergolong lebih dari cukup, apalagi jika mengingat mesin genset yang digunakan adalah mesin genset perkins. Mesin genset dari perkins yang digunakan sendiri tepatnya adalah Perkins 3 Cylinder 404D-22G yang mulai banyak digunakan juga oleh genset-genset heavy duty dari berbagai brand.

Untuk urusan bahan bakar, memang harus diakui bahan bakar solar lebih hemat. Terlebih karena digunakannya mesin genset perkins membuatnya semakin teras hemat lagi. Terbukti dengan tingkat konsumsi bahan bakarnya yang hanya di sekitar angka 5,3 liter per-jam saja. Tentu jika disadari bahwa genset tersebut merupakan genset 20 kVA maka akan dipahami mengapa angka tingkat konsumsi bahan bakar sebesar 5,3 liter per-jam masih terbilang hemat.

Genset yang sedang dibicarakan ini memang genset rakitan yang artinya tidak memiliki merek dagang tertentu. Tetapi dengan kepastian penggunaan mesin genset perkins sebagai mesinnya, maka tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Hanya saja untuk mendapatkannya memang harus melakukan pencarian secara online di marketplace yang ada sekarang ini.

Inilah Range Harga Genset Silent Berbagai Output Daya

Genset silent merupakan genset yang paling populer digunakan karena genset ini mudah untuk digunakan. Genset tipe ini sudah dilengkapi dengan penutup mesin sehingga suara yang dihasilkan leh mesin dapat diredam. Genset silent menjadi salah satu pilihan genset yang sangat diminati. Penjualan genset tipe silent jauh melebihi angka penjualan genset tipe lain. Salah satu alasan kenapa genset ini banyak digunakan adalah genset ini tidaj mengeluarkan suara bising apupun jadi sangat tenang dan sangat nyaman untuk digunakan. Selain itu, karena terdapat penutup mesin sehingga membuat mesin tidak mudah kotor dan juga lebih aman. Hal ini membuat mesin lebih awet dan juga minim perawatan. Genset silent dengan kualitas dan keunggulan yang lebih baik dibanding genset tipe lain.

Tak heran jika genset ini banyak peminatnya mulai dari industri skala kecil hingga industri skala besar. Genset bertipe silent mampu menyuplai segala jenis industri dengan daya listrik yang sangat besar. Daya listrik yang diusung genset sangat bermacam-macam mulai dari daya kecil hingga daya yang besar. Jadi genset dapat memenuhi segala kebutuhan energi listrik sehari-hari. Harga genset silent dari berbagai pabrikan memang hampir seragam untuk setiap daya yang diusung genset. Semisal genset dengan daya 10 KVA dari segala pabrikan dibandrol mulai harga 10 juta hingga 15 juta rupiah.

Harga genset 20 KVA dibandrol diharga 20 juta hingga 30 juta untuk segala pabrikan genset yang ada di Indonesia. Selanjutnya harga genset 50 KVA dibandrol dengan harga ,mulai dari 50 juta hingga 75 juta rupiah. Untuk genset silent besar mulai dari 100 KVA hingga 500 KVA terdapat perbedaan harga yang signifikan dari setiap pabrikan genset karena perbedaan fitur yang disematkan pada genset tersebut. Perbedaan fitur canggih dari pabrikan genset dapat menghasilkan selisih harga yang sangat besar mulai puluhan hingga ratusa juta rupiah. Maka dari itu harga genset besat belum dapat disama ratakan. Namun hal ini tidak menuutup kemungkinana untuk dicari harga rata-rata dari genset tersebut. Harga genset 100 KVA – 500 KVA ini dibandrol dengan harga rata-rata mulai 100 juta hingga 700 juta rupiah.